Tentang Saya

AA Kunto A, CoachWriter, penulis (writer), penyunting (editor), penerbit (publisher), dan pelatih menulis (trainer).

Kemampuan menulis saya yang hidup dan hipnosis ditopang oleh kecakapan khusus yang diakui secara luas sebagai:

logoIBH

 

 

 

 

 

  • Licensed Practitioner of NLP, USA dari The Society of NLP dan Dr Richard Bandler
  • Certified Practitioner of Communication Skill dari Sinergy Lintas Batas dan Ronny F Ronodirdjo)
  • Certified Hypnotist (CH) dari IBH(The Indonesian Board of Hypnotherapy)
  • Certified Hypnotherapist (CHt) dari IBH (The Indonesian Board of Hypnotherapy)
  • Certified Life Coach
  • Certified Business Coach

Di samping memiliki usaha Penerbit Wanajati Chakra Renjana dan Solusi Ide, saya juga mengerjakan penulisan dan penerbitan buku untuk beberapa klien, baik perorangan maupun perusahaan nasional.

Perjalanan sebagai jurnalis profesional dimulai sejak tahun 1994 ketika saya duduk di bangku kelas 2 SMA Kolese de Britto Yogyakarta. Saat itu saya menjadi reporter pelajar di Gema-Bernas (Kompas Group). Saat naik kelas 3 SMA, saya dan beberapa teman mendirikan Sanggar Talenta (penulis remaja asuhan Penerbit Kanisius), dan menulis buku Biarkan Kami Bicara, Remaja tentang Hedonisme (Kecil Bahagia, Muda Foya-Foya, Tua Kaya-Raya, Mati Maunya Masuk Surga), dan Dari Gandring sampai Einstein: Imaji Kekerasan. Saya juga menulis buku best selling Perang Panglima, Cara Gampang Jadi Wartawan, Cepat Kaya Jadi Presenter, dan banyak buku lain.

Saat kuliah di jurusan Sosiologi Fisipol UGM, saya meneruskan belajar jurnalistik di Majalah Balairung. Sejak semester 2 menjadi jurnalis Majalah Basis dan Majalah Utusan sekaligus kolumnis tetap Harian Bernas (Kompas Group). Lulus kuliah menjadi jurnalis Majalah Marketing hingga menjadi editor dan pemimpin redaksi Penerbit Galangpress.

Untuk korespondensi, undangan menjadi pembicara/trainer, permintaan coaching, silakan sapa saya di:

WA/SMS +628164271300 | PIN BB 5247A667

Email: saya@aakuntoa.com; aakuntoa@solusiide.com

Twitter: @AAKuntoA | @myCoachWriter

Terima kasih atas kesinggahan Anda di http://aakuntoa.com. Sempatkan juga singgah ke http://solusiide.com

 

22 Comments

Add Yours
  1. 4
    Tyka

    Dear kunto,

    Teruslah menulis dan menulis…

    Aku denger kabar kamu mau merit akhir bulan ini ya …?

    Apapun rencanamu kami dukung … Koq gak kasih kabar dan share ke kita ttg kabar gembira ini ..?

    Okay dech … maju terus dengan rencana2mu ya ..

    we love u

    salam,

    Ty.

  2. 5
    L.Sutikno

    Salam kenal, Mas Kunto, pengin sanget kados Panjenengan sregep nyerat. Kepencut wewarah “menulis mengeja kehidupan”. Semakin banyak menulis semakin banyak perhatian pada kehidupan, semakin toleransi,semakin menghargai orang lain, dan akhirnya semakin cinta akan Allah Sang Pencipta.

  3. 7
    Ajen

    Hi.. om Yogya :) selamat ya atas pernikahannya!! “Welcome to the jungle” :) Hope happy ever after, amiiin… Sorry ya kl telat ngasih selamat! :) Salam buat tmn2 galang, khususnya unk si om Raja Yogya. Ttp semangat, guys!! GBU.

  4. 8
    tipsbisnisuang

    mas kunto..

    numpang nge-link ya..

    Biar pojok dunia tau kita masih dapat berlari bersama sesama !

    salam sempurna

    budi herprasetyo
    tukang nge-tips bisnis

  5. 10
    aakuntoa

    MBak Pipit, Mbak Tyka, Mas Tikno, Mas Budi, Mas Roy, Mas Munggur, terima kasih sudah mampir di rumah saya. Sapaan Anda semua menghangatkan ruang kita. Silakan menikmati hidangan di meja kata. Atau singgah ke dapur rekagagas, racik sendiri ide Anda.

  6. 11
    aakuntoa

    Duh ada yang kelewatan. Jangan marah ya Mbak Ajen. Klo marah, saya kehilangan teman penulis yang sangat produktif. Mbak Ajen yang cantik, makasih juga sudah singgah. Thx juga sapaan sampeyan pagi tadi. Ayo, segera jadwalkan berkunjung ke kota sejuta ide. Ajak Putra, jagoan sampeyan ya…

  7. 12
    krismariana

    wah akhirnya sampai juga aku di blogmu, kun. suwe ra ketemu. piye kabare? salam ngge ovik yo. aku gek “kesasar” neng metropolitan ki, melu sigaraning nyawaku hehehe. blogmu tak link neng nggonku yo!

  8. 15
    Artha "Mac"

    Salam kenal kun aku wong berasal dari sumatera pengen knl n say hello karo kowe n pengen ngerti bahasa jowo n aku merasa senang banget bisa menyapa sampeyan

  9. 16
    Mas Octavian Elang

    Mas Kunto, apa kabar?
    Aku kok tidak tahu secara pribadi tentang kau. Tetapi aku terharu sekali kau menuliskan kisah ayahku yang menulis lagu Gunung Merapi di blog ini. Tiba-tiba aku merasa terharu. Terimakasih untuk penghargaanmu yang dahsyat bagi almarhum ayahku – Pak Maryoto.
    Bisakah aku meminta nomor teleponmu??

    Elang – Jakarta

  10. 17
    sylvia christyanti

    Mas Kunto, you might not know me, tapi aku tahu dirimu (Stece 94-97)Kalau butuh penerjemah berbahasa Prancis untuk kepentingan penerbitmu, bisa kontak saya. Nuwun.

  11. 20
    Dian

    Jadi mewek saya, inget guru-guru kita yang benar-benar seperti orang tua sendiri. Bahkan pak penjaga sekolahnyapun dengan sukarela melatih bulutangkis dan catur (Pak Ngatijo). Minta ijin kapan-kapan aku prin ya tulisan anda buat cerita anak-anak di sini. sekarang saya masuk menjadi anggota komite di SD ini, semoga menjadi lebih baik di kemudian hari. Do’a in ya!

    • 21
      AA Kunto A

      Terima kasih Mbak Dian sudah berkenan singgah di sini.

      Salut atas kesediaan Mbak Dian sebagai komite SD Percobaan 3. Saya menyimpan banyak kenangan dari sekolah hebat ini. Untuk semua guru dan tukang kebun, saya berterima kasih dan berdoa.

  12. 22
    surya

    salam kenal, meskipun baru sekali ketemu dipanti somoitan aku merasa kalau AAKunto orangnya seadem alam lereng merapi,tdak salah yang aku rasakan. Saya sangat terkesan dan pengen belajar banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *